Training Manajemen Tour And Travel

Training Manajemen Tour And Travel

Deskripsi
Potensi pariwisata yang dimiliki oleh Negara kita sangat berperan penting dalam memajukan ekonomi bangsa secara keseluruhan. Terlebih pada daerah-daerah yang memang memiliki potensi luarbiasa seperti Bali, Lombok, Yogyakarta, Jawa Barat serta berbagai daerah lainnya. Belum lagi wisata-wisata baru yang saat ini tengah dikembangkan oleh pemerintah melalui Dinas-dinas setempat. Pemerintah dalam hal ini turut pula mendorong sector pariwisata untuk terus dibenahi secara sistematis dan berkelanjutan. Upaya ini terlihat dengan semakin tingginya minat masyarakat baik domestik maupun mancanegara untuk berwisata ke daerah-daerah tersebut.
Kondisi diatas tentu menjadi peluang bisnis bagi pebisnis yang menekuni bidang tour and travel. Pebisnis yang memiliki kemampuan andal akan mencari cara yang terbaik dalam menjalankan dan memajukan bisnisnya. Cara terbaik tersebut adalah menjalankan strategi bisnis. Mereka yang mampu bertahan dan mengembangkan usahanya menjadi besar karena pasti memiliki strategi bisnis sendiri-sendiri. Melalui strategi bisnis yang jitu, pebisnis tersebut akan dapat mengoptimalkan bisnis yang dijalankan sehingga bisa menjadi “mesin uang” yang terus-menerus memberikannya keuntungan.
Meskipun bisnis tour dan travel merupakan bisnis yang tidak akan pernah sepi pelanggan, tetapi bisnis ini memerlukan manajemen yang baik dalam pengelolaannya. Sebab, ketika banyak konsumen yang menggunakan jasa tour dan travel, maka akan memunculkan para pebisnis baru di bidang ini. Hal ini tentunya bisa memunculkan persaingan tersendiri di kalangan pebisnis perjalanan ini. sehingga agar mampu bersaing maka membutuhkan strategi pengelolaan bisnis yang jitu. Hal tersebut tentunya menjadi peluang bagi perkembangan bisnis travel agent.
Bermodalkan pengetahuan dan keterampilan dalam membuat paket wisata, koneksi internet serta jaringan yang luas untuk supplier tentunya semakin memudahkan menjalankan bisnis ini. Selain itu dengan strategi pemasaran yang tepat tentunya akan membuat bisnis semakin berkembang. Beragamnya produk yang dijual baik paket wisata ataupun produk pendukung lainnya tanpa didukung oleh strategi pemasaran akan menjadi tidak maksimal. Selain itu, pelayanan pada saat operasional tour yang sedang berlangsung juga diperhatikan agar wisatawan merasa nyaman dengan layanan yang diberikan oleh travel agent.

Tujuan
1.Peserta mempunyai gambaran peluang bisnis tour and travel serta bagaimana mengembangkan peluang menjadi nilai unggul perusahaan
2.Peserta dapat memahami proses bisnis serta strategi yang tepat dalam menjalankan bisnis tour and travel
3.Peserta memahami berbagai unsur risiko yang ada dalam bisnis tour and travel
4.Peserta memahami faktor-faktor yang perlu diperhatikan dalam pembiayaan dan pengelolaan keuangan dala usaha tour and travel.

Materi
1.Overview Industri tour and travel / Pengantar Pariwisata
2.Organisasi Pariwisata
3.Biro Perjalanan Wisata
4.Jasa Biro Perjananan Wisata
5.Jasa Khusus Biro Perjalanan Wisata
6.Menentukan dan Membuat Paket Tour
7.Melaksanakan proses Pemasaran
8.Memproses Reservasi dan Metode Pembayaran
9.Tarif Confidential
10.Stafing dalam Tour and Travel / menetapkan standar kompetensi SDM bidang Tour and Travel
11.Mengelola Hubungan dengan Rekanan / Suppliper
12.Pengelolaan Komisi dan Karyawan.

Peserta
Kegiatan ini sangat sesuai untuk peserta dari industri pariwisata secara umum, perguruan tinggi atau perusahaan, khususnya yang mengelola fungsi tour & travel seperti divisi humas, fasilitas dan umum.

Fasiitas
•Harga diatas adalah harga untuk Public Training di Yogyakarta.
•Penginapan Peserta.
•Training kit, Instruktur yang Qualified.
•Coffe Break & Lunch.
•Modul / handout.
•Souvenir
•Sertifikat keikutsertaan.
•Softcopy materi dalam bentuk CD.
•Penjemputan kedatangan Peserta
•Transportasi Lokal selama pelatihan
•Dropping peserta ke bandara

Pendaftaran Hub
Egga
WA:081343582804
Email:eggatraining@gmail.com

NBXC

Be the first to comment on "Training Manajemen Tour And Travel"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*